Pasar Tradisional “Pasar Setia Mandiri”

Standard

Nah, kalo yang ini bukan hanya untuk rekreasi , tapi juga untuk berbelanja 😀

“Pasar Setia Mandiri” ini merupakan pasar tradisional yang dimiliki Bengalon dan terletak di SepBarat, Kecamatan Bengalon.

Pasar Tradisional Setia Mandiri digagas sejumlah kader PDIP Bengalon melalui kerja sama dengan para tokoh masyarakat desa pada pertengahan 2011.
pasar ini berdiri di area seluas 30 meter kali 50 meter yang merupakan hibah dari salah seorang tokoh masyarakat.

Awalnya , petak-petak pasar kecil berukuran 2 X 3 meter dibuat dengan beratap terpal.

Pasar

Setelah pembangunan selesai, langsung diumumkan kepada warga-warga yang ingin berjualan, bahwa mereka dapat berjualan di pasar ini dengan syarat hanya membayar tanpa dipungut biaya biaya.

Selang beberapa hari setelah pengumuman itu disampaikan, 20 lapak sudah terisi penuh oleh pedagang-pedagang aneka dagangan, dan sekarang sudah mencapai 60 lapak.

Dengan adanya “Pasar Setia Mandiri” ini tentunya disambut  bahagia oleh warga, karena biasanya warga berbelanja menuju pasar yang jaraknya lumayan jauh, namun setelah adanya pasar ini, warga bisa menghemat waktu. Selain bagi warga, pedagang pun ikut senang, yah karena mereka dapat berjualan untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi di pasar sudah disediakan listrik yang menunjang proses berjual beli.  Pasar ini buka dari pagi hingga malam, dan menjual beraneka ragam jajanan, sayur-mayur, pakaian, buah-buahan, lauk-pauk dan lain sebagainya.

 

Okeh, selamat berkunjung 😉

 

Leave a comment