Air Terjun “Narut”

Standard

Sekilas Info ๐Ÿ˜€ : Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Air terjun dapat berupa buatan yang biasa digunakan di taman. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan dimana erosi kerap terjadi. Udah deh basa-basinya , sekarang saya akan memberikan pengetahuan saya tentang Air terjun yang ada di Bengalon.

Selain memiliki beragam kebudayaan yang menarik, Bengalon juga memiliki banyak tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi, contohnya air terjun ini.

Narut (7)

Air terjun tersebut berada di daerah Narut, Kecamatan Bengalon. Berbicara tentang keindahan air terjun di daerah Narut ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak warga masyarakat yang sudah membuktikan keindahannya dengan datang sendiri untuk berkunjung ke air terjun narut ini.

Air terjun ini terletak di dalam hutan yang masih banyak terdapat pohon-pohon yang rimbun,tetapi semua itu tidak akan mengurangi keindahannya, tetapi justru menambah keindahan dan dengan itu pula dapat menambah serta meyakinkan kita bahwa air terjun tersebut masih dalam keadaan yang begitu asri.

Lihat saja pada gambar berikut :

ย  Narut (2)

Narut (8)

Bagaimana, masih alami bukan? Selain masih dalam keadaan yang alami dan asri, air terjun ini juga bersih dan juga banyak bebatuannya, karena warga yang berkunjung turut menjaga kebersihan dan kealamian dari air terjun ini.

Dan untuk waktu tempuh perjalanannya, tepatnya dari tempat saya tinggal yakni desa Sepaso Barat adalah sekitar 2 jam. Tetapi jangan khawatir, anda dapat membawa kendaraan anda sampai di tempat ๐Ÿ˜‰ dan rasa lelah maupun penat anda akan terbayar ketika melihat pemandangan di air terjun ini.

Selamat Berkunjung ๐Ÿ˜‰

Leave a comment